Mencoba Mengabdikan Kehidupanku

Kamis, 05 Juli 2012

Google Nexus 7, Tablet Murah Kualitas Waah.....




Google Nexus 7, produk ini adalah gadget tablet android keluaran Google pertama yang dibuat oleh Asus, dan karena gadget ini juga saya mau mengupdate blog ini. Dari hasil googling sana sini, Google Nexus 7 adalah tablet berukuran 7 inci, berarti tablet yang mempunyai ukuran sama dengan galaxy tab 7 inchi .

Google rupanya iri melihat keberhasilan kindle fire, tablet murah yang laris manis  di Amerika. Berangkat dari keberhasilan kindle fire, google akhirnya memberi tantangan kepada Asus untuk membuat tablet berspesifikasi tinggi namun dengan harga murah.

Tidak tanggung-tanggung, asus menanamkan prosesor quad core Tegra 3 berkecepatan 1300 Mhz sebagai otaknya, Nvidia Geforce 12 core GPU sebagai Graphic processornya. Tablet ini juga di dukung Ram berkapasitas 1 Gb, dan  tekonologi IPS pada layar beresolusi 1280 X 800 Pixels. Dengan spesifikasi wah seperti ini, maka game-game HD bisa berjalan mulus.

Namun karena ini tablet murah, tentu saja ada yang dikorbankan, kemampuan kamera contohnya, asus hanya membekali tablet ini hanya dengan kamera depan berkekuatan 1,2MP, tidak ada kamera belakang. Kekurangan terbesar lain yaitu tidak tersedianya fasilitas external MicroSdcard, sebagai gantinya google menyediakan storage dengan dua versi 8 GB dan 16 GB. Google Nexus 7 juga baru tersedia dalam versi Wifi, amat sangat disayangkan memang.

Tablet ini akan dijual dengan harga 199 dollar AS untuk versi 8 GB dan 249 dollar AS untuk 16 GB, wow...ini termasuk murah loh, mudah-mudah saat masuk ke pasar Indonesia harganya berkisar 2jt untuk 8GB dan 2,5jt 16 GB, amieennnnnn.

Yang jelas dengan keluarnya tablet murah ini, tentu akan memacu produsen-produsen ternama untuk menghasilkan tablet sejenis atau bahkan lebih baik lagi, tinggal tunggu waktu saja.

Senang memang melihat perkembangan dunia gadget, inovasi produsen mau gak mau membuat konsumen mempunyai banyak pilihan, tapi tetep aja ujung-ujungnya bikin kantong jebol, siap-siap puasa deh.....

Info :  
Video Peluncuran Nexus 7               Spesifikasi Lengkap                      Review Google Nexus 7







Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Stats

Diberdayakan oleh Blogger.

Your Comment

Followers

Text Widget

Copyright © Mikhael Wr Blog | Powered by Blogger Design by PWT | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com