Mencoba Mengabdikan Kehidupanku

Sabtu, 12 Mei 2012

Keluh Kesah Dalam Bekerja




Pekerjaan....mungkin sekarang ini anda sedang bertanya-tanya, apakah anda sudah bahagia dan puas dengan pekerjaan yang anda miliki.

Saya tertarik ingin menulis masalah ini, karena hampir semua orang merasa mengeluh tentang pekerjaannya. Ada yang mengeluh karena pressurenya atau beban kerjanya yang terlalu berat, tapi disisi lain juga ada yang mengeluh bahwa pekerjaanya tidak ada tantangan, datar dan membosankan.

Ada yang mengeluh karena lingkungan kerjanya tidak asyik dan tidak fun, tapi ada juga yang mengeluh kalau lingkungan kerjanya terlalu gaduh sehingga tidak bisa serius dalam bekerja.

Ada yang mengeluh tidak cocok dengan atasan atau rekan kerjanya, yang disebabkan karena perbedaan pandangan dan sikap, tapi ada juga yang mengeluh karena mempunyai atasan dan rekan kerja yang pasif dan tidak bisa memberikan masukan, sehingga terkesan hanya bekerja sendiri.

Ada yang mengeluh agar bisa mendapatkan kerjaan yang teratur office hour dan tidak sering pergi ke luar kota, tapi ada juga yang mengeluh  terlalu bosan bekerja di dalam kantor dan ingin bekerja sambil berpetualang.

Ada yang mengeluh mempunyai atasan yang galak, tapi ada juga yang mengeluh mempunyai atasan yang tidak tegas dan lembek.

Kalau masalah GAJI hampir rata-rata semua orang mengeluh tentang gaji dan fasilitas yang sangat minim, tapi ada juga yang mengeluh walaupun dapat gaji yang besar, tapi tetap tidak bisa menikmatinya karena sedang bekerja jauh sekali, entah itu di hutan, tengah laut, kapal pesiar atau di luar negeri.

Well guys...itulah segelintir kecil keluhan pekerja tentang profesinya. Tapi yang pasti ingin saya tekankan adalah di dunia ini tidak ada perkerjaan yang sempurna sesuai dengan harapan atau keinginan yang kita mau, yang sempurna hanya milik tuhan. Tapi menikmati ketidaksempurnaan dalam hidup kita itu adalah suatu hal yang sungguh luar biasa.









Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Stats

Diberdayakan oleh Blogger.

Your Comment

Followers

Text Widget

Copyright © Mikhael Wr Blog | Powered by Blogger Design by PWT | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com