Mencoba Mengabdikan Kehidupanku

Minggu, 28 Februari 2016

Kuliner Kaki Lima Jakarta Ini Bakal Bikin Kamu Ketagihan

Tak mau tergilas dengan perkembangan jaman, Kuliner kaki lima Jakarta terus berkreasi dengan menu-menu baru. Tidak percaya...coba saja Anda main-main ke daerah padat penduduk atau ke sekolah SD, SMP dan SMA di Ibu Kota, pasti Anda akan menemukan menu jajanan baru yang belum pernah dicicipi.

Kuliner Kaki Lima Jakarta

Setelah Hotang, Hotdog kentang, sekarang saya menemukan lagi Kuliner Kaki Lima unik. Namanya Chilor, asal kata dari aci dan telor.  Ada dua pilihan, chilor dan makaroni, pembeli bebas memilih ingin salah satu saja atau memadukan keduanya.

Cara buatnya sangat mudah. Pertama beri minyak secukupnya di atas wajan berbentuk cetakan, masukan chilor/makaroni, beri telur yang sudah diaduk-aduk secukupnya, tujuannya agar chilor/makaroni merekat satu sama lain, setelah itu balik dan goreng sampai matang.

Kuliner Kaki Lima Jakarta


Di dalam wadah plastik seperti gelas besar ini tuangkan berbagai bumbu bubuk penyedap rasa. Cabai untuk rasa pedas, tomat asam, bubuk rasa asin, bahkan ada juga bubuk rasa barbeque. Pembeli bebas meminta rasa apa atau mana rasa yang ingin ditonjolkan.

Kuliner Kaki Lima Jakarta

Kuliner Kaki Lima Jakarta


Setelah itu masukan chilor/makaroni yang sudah matang ke dalam wadah berisi bumbu tadi, tutup wadah lalu kocok.

Nah inilah rupa “Chilor” jajanan kuliner kaki lima Jakarta. Cukup dengan uang seribu rupiah Anda bisa menikmati jajanan yang sering dibeli anak-anak ini, murah bukan?

Kuliner Kaki Lima Jakarta

Lalu bagaimana rasanya, hemmmmm.....pokoknya nikmat, perpaduan rasa telur, pedas, manis, asin, asam bakal membuat lidah ketagihan. Satu lagi khusus untuk chilor cocok sebagai lauk pendamping nasi.

Bagi penderita maag disarankan jangan memesan dengan rasa pedas sedang atau tinggi.  Cukup tidak ada rasa pedas.  Karena rasa pedas sedang saja, saya merasa masih sangat pedas



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Stats

Diberdayakan oleh Blogger.

Your Comment

Followers

Text Widget

Copyright © Mikhael Wr Blog | Powered by Blogger Design by PWT | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com